Liputan6.com, Saint Petersburg – Presiden Rusia Vladimir Putin akhirnya mengomentari pendukung Rusia kekerasan Piala Eropa 2016 . Putin menekankan bahwa pemerintah Rusia tidak pernah mendukung kekerasan sepak bola.

ini juga diketahui bahwa penggemar fans Rusia Inggris bentrok sebelum Piala Eropa 2016 seminggu sebelum pertandingan Inggris VS Rusia. Kemudian konflik berlanjut di balapan di stadion, setelah pertandingan.

Memang, fans Rusia sebelum pertandingan Inggris VS Wales menyerang fans Inggris.

“Saya ingin menekankan bahwa kami tidak pernah mendukung gerakan kekerasan, dan di tingkat nasional, kita tidak akan pernah mendukungnya,” kata Putin bahwa sebagai akibat dari perilaku anak di bawah umur, tim nasional Rusia dan Piala Eropa 2016 diskualifikasi ancaman. Di bawah sinar matahari

“Kami tidak mendukung kekerasan dalam sepakbola, kami akan bekerja dengan dalam hal ini, kerja sama masyarakat internasional, mengatakan:” lanjut Putin.

Meskipun pendukung Rusia mengutuk kekerasan, penggemar Putin Inggris menyindir. Dia mengaku tidak tahu bagaimana pendukung Rusia mengalahkan pendukung Inggris, ketika mereka kalah dalam jumlah.

“Kau tahu, ketika pertandingan sepak bola dimulai, telah ada perjuangan antara Rusia dan para pendukung Inggris, tapi saya tidak tahu bagaimana Rusia 200 pendukung dengan ribuan penggemar melawan Inggris,” kata Putin dia menyimpulkan.